Jumat, 20 Juli 2012

Rosalia Indah














SELAYANG PANDANG ROSALIA INDAH
Berbekal pengalaman di bidang transportasi serta jiwa kepemimpinan yang teruji dan penuh motivasi untuk sukses, pasangan suami istri, Yustinus Soeroso dengan Yustina Rahyuni Soeroso merintis dari nol perusahaan perseorangan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat dengan nama PO. ROSALIA INDAH.
Pada Mei 1987 BPU. ROSALIA INDAH mengembangkan sayap usahanya dengan menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya. Jasa layanan angkutan darat bis AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) ini hanya beroperasi beberapa waktu saja karena iklim kompetisi usaha di bidang jasa angkutan di Jawa Tengah saat itu memang sedang sangat ketat.
Perusahaan yang baru didirikan ini mengalami akselerasi perkembangan yang dinamis sehingga pada tanggal 21 Maret 1991 Perusahaan Otobus ROSALIA INDAH mengantongi izin usaha BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) ROSALIA INDAH No. 05/D.2/BPU/III/1991 dengan alamat kantor di Jalan Raya Solo - Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.
BIRO PERJALANAN UMUM ROSALIA INDAH adalah sebuah perusahaan yang sedang berkembang pesat dan merupakan perusahaan pribumi yang diperhitungkan dalam percaturan bisnis jasa angkutan darat di Indonesia. Perusahaan yang selalu mengedepankan pelayanan, keamanan, kenyamanan serta kebersihan armadanya ini pada tahun 1983 mulai mengoperasionalkan 1 (satu) kendaraan bermesin Isuzu dengan jalur lintasan/trayek antar kota jurusan Yogyakarta - Solo - Surabaya - Malang. Perkembangan selanjutnya armada Rosalia Indah bermesin Colt Diesel.
Ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat di era 1990-an bukan menjadi kendala bagi BPU. ROSALIA INDAH bahkan pada masa itu dijadikan titik tolak dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap hingga saat ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa - Sumatera. Bahkan BPU. ROSALIA INDAH juga telah siap melayani pangsa pasar pariwisata dengan armada travel L-300 ataupun carter bis pariwisata.
UNIT USAHA ROSALIA INDAH GROUP
PO. Rosalia Indah berkembang menjadi perusahaan multi usaha yang keseluruhan unit usaha tersebut tergabung dalam ROSALIA INDAH GROUP . Group ini antara lain mencakup BPU. Rosalia Indah, PT. Rosalia Indah Tour & Travel, PT. Rosalia Express, Ros-In Hotel, SPBU 44.577.08 Sroyo, Central Laundry, RM. Rosalia Indah Indramayu,Ngawi & Bitung, Restoran Sederhana Caruban & Solo.
Perhatian khusus kepada calon pelanggan sampai dengan orientasi layanan kepada pelanggan, essensinya adalah memahami, peduli dan menghargai kebutuhan pelanggan dengan tujuan memenuhi kebutuhan pelanggan seutuhnya, karena komitmen memberikan pelayanan yang menerapkan panca pesona : Keamanan, kebersihan, Kenyamanan, Ketepatan, kekeluargaan menjadi dasar filosofi perusahaan. Selain itu perusahaan memiliki program yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan mendasarkan standar operasional layanan prima yang tertuang dalam program panca perfoma yaitu : Senyum, Sapa, Sopan,Sabar, Sepenuh Hati.
Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan di tiap unit usaha, karyawan berusaha untuk mencapai sinergi, transparansi dan efektivitas, baik dengan pihak internal maupun eksternal, untuk dapat menyampaikan pemecahan masalah yang terbaik maka pelatihan karyawan selalu diberikan secara berkala terutama mengenai service exellence, hal inilah yang menjadikan Rosalia Indah Group menjadi "Kepercayaan dan Kebanggaan Masyarakat ", memberikan kepuasan layanan kepada pihak internal, menjadi dasar kepuasan pelanggan eksternal Rosalia Indah.
Berkembangnya Rosalia Indah Group merupakan sebuah prestasi, Keunggulan yang didapat dari sebuah komitmen untuk bekerja dengan semangat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Masyarakat menggunakan produk serta jasa, merupakan prestasi bagi kami. Maju dan besarnya Rosalia Indah Group merupakan hasil dari pemanfaatan kemampuan dan kemauan untuk memberikan karya bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.
Adapun unit - unit usaha dimaksud adalah sebagai berikut :
Â
BPU. ROSALIA INDAH
 

Merupakan induk usaha awal, Rosalia Indah yang berbasis transportasi darat dengan berbagai macam kelas armada dan jalur/trayek dari Jawa sampai Sumatera. Agen/perwakilan terdapat dikota-kota yang terbentang dari Surabaya sampai Muaraenim.
Tiap tiket perjalanan yang anda gunakan berpeluang untuk mendapatkan undian hadiah yang diundi satu bulan sekali dan tiap 3 bulan sekali diundi untuk mendapatkan Grand Prize berupa sepeda motor.
kemudahan dan keuntungan pelayanan bisa anda dapatkan dengan bergabung menjadi anggota "RI Plus " (kartu pelanggan dilengkapi dengan poin-poin untuk mendapatkan souvenir/hadiah menarik)
" Nikmati keramahan dan kenyamanan
perjalanan anda bersama
BPU. Rosalia Indah "
 
Contact Person
Bp. Sudarto A. : 0888 674 0614
Kantor Pusat :
Jl. Raya Solo-Sragen Km 7,5
Telp. (0271) 825173
Fax.(0271) 827205
Palur, Karanganyar
 
PT. ROSALIA INDAH TOUR & TRAVEL

Perjalanan wisata akan menjadi penuh kesan dan menambah pengetahuan karena perjalanan wisata anda akan didampingi oleh Tour leader kami yang penuh wawasan, ramah dan cekatan didukung dengan armada berstandar pariwisata.
Beberapa paket wisata kami sesuai dengan varian daerah wisata dan armada (Travel L-300, bus executive, atau bus patas seat 2-2/2-3) antara lain :
- Paket wisata Bali-Lombok (6 hari/3 malam)
- Paket wisata Bali(5 hari/2 malam)
- Paket wisata Solo-Bromo-Malang(Jatim Park, Selecta)(3 hari /2 malam)
- Paket wisata Solo-Yogyakarta (3 hari/2 malam)
Kami juga melayani paket wisata pangandaran, Batu Raden, Gua Jati Jajar, Candi Dieng, Ketep Pass, Kyai Langgeng, Karimun Jawa, dan objek wisata lain sesuai permintaan.
Biro Perjalanan Wisata PT. Rosalia Indah Tour & Travel bergerak di bidang layanan tiket bis dan travel, tiket pesawat, tiket kapal laut, tiket kereta api, voucher hotel, paket wisata nusantara dan mancanegara, carter wisata, serta pembuatan paspor dan visa.
Â
" Wisata anda akan lebih berkesan bersama kami "



Contact Person
Ibu Endang S.R : 0888 297 7384
Kantor :

Biro Perjalanan Wisata PT. Rosalia Indah Tour & Travel
Jl. Slamet Riyadi No. 164 Solo
Telepon (0271) 652954, 655523, 669511, 668811 / Fax. (0271) 652954.
Â
HOTEL ROS-IN Restaurant & Convention Hall

Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata dan pendidikan menyimpan sejuta pesona untuk dikunjungi dan disinggahi.ROS-IN Hotel Restaurant & Convention Hall hadir ditempat yang strategis dekat dengan beberapa tempat wisata, sarana umum, dan mudah dijangkau.
ROS-IN Hotel memiliki kelengkapan dan fasilitas hotel berbintang antara lain :
- Standart Room
- Suite Room
ROS-IN Hotel Restaurant dengan varian menu :
- Masakan khas Jawa
- Masakan Western
- Masakan Oriental
ROS-IN Hotel Convention Hall memiliki ruang antara lain :
- Parang Kencono
- Parang Kusumo
- Parang Tritis 1
- Parang Tritis 2
- Taman Sari
Kapasitas bervariasi, antara 30 sampai dengan 300 orang
" Exlusivitas adalah tradisi pelayanan kami "
Â


Contact person
Bp. Sutikno : 0888 270 0321
ROS-IN Hotel

Jl. Lingkar Selatan No. 110
Telepon (0274) 384543 / Fax. (0274) 411818
Bantul, Yogyakarta.
Â
PT. ROSALIA EXPRESS

Merespon animo para pelanggan setia Rosalia Indah yang sangat memerlukan fasilitas pengantar barang (ekspedisi), maka Rosalia Indah tampil dengan Paket Kilat PT. ROSALIA EXPRESS.
Semakin berkembang dan majunya perusahaan sehingga jumlah agen dan jalur juga bertambah membuat Coverage Area ekspedisi/pengiriman semakin luas dari Jawa sampai Sumatera sesuai jalur lintasan PO. Rosalia indah.

Dengan sarana & prasarana ekspedisi yang lengkap serta personil yang sigap, mampu memberikan pelayanan ekspedisi yang meliputi:
1. Courier Service
2. Trucking
3. Same Day Service
4. One Day Service (1 hari)
5. Regular Service (2-3 hari)
6. Door to Door Service
7. Packing & Repacking
8. Paket Sepeda Motor, Elektronik, dan Pindahan
" Mitra yang cepat , tepat, aman dan memuaskan "
 
Contact Person
Bp. Nanang Tri K : 08885682070
Kantor :
PT. ROSALIA EXPRESS
Jl. Raya Solo - Sragen KM. 7,5
Telepon (0271) 826442
Palur, Karanganyar, Jawa Tengah
Â
SPBU 44. 577.08 SROYO
Kehadiran kami memberikan pasokan kebutuhan BBM untuk operasional armada Rosalia Indah, masyarakat umum dan perusahaan. SPBU 44. 577 .08 Sroyo memberikan keakuratan data, volume, kualitas BBM murni, dan pelayanan yang ramah, simpatik serta "Takaran Pasti tepat..."
Fasilitas yang tersedia di SPBU Rosalia Indah 44.577.08 Sroyo adalah:
- Operasional 24 jam
- Sistem pembayaran menggunakan kupon cetak sesuai pemakaian
- Musholla
- Toilet umum
- Mini market
Â
Contact Person
Bp. Sukamto : 0852 931 38745
Kantor :

Jl. Lingkar Utara (Solo - Sragen)
Telepon (0271) 825344, 825424.
Sroyo, Jaten, Karanganyar
Â
CENTRAL LAUNDRY
 
Kerapian,keharuman dan ketepatan hasil pencucian membuat Central Laundry dipercaya oleh banyak perusahaan di wilayah Solo Raya untuk menjadi mitra bisnis. Termasuk diantaranya perusahaan garment dan masyarakat umum dapat menggunakan layanan profesional Central Laundry
Central Laundry memproses pencucian berbagai jenis pakaian maupun berbagai bahan/kain termasuk pakaian berbahan kulit seperti jaket, tas kulit maupun celana kulit dll.
Selain membantu unit usaha lainnya, keberadaan CENTRAL LAUNDRY ini juga melayani masyarakat umum. Adapun jenis layanan yang ditawarkan adalah One Day Service, Delivery Door to Door, Cuci di tempat (untuk karpet dan sofa). Dengan demikian masyarakat bisa ikut pula memanfaatkan layanan profesional Rosalia Indah.
Â
Contact Person :
Bp. Joko : 0888 299 8655
Kantor :

Jl. Raya Solo Baru B-5 Solo Baru,
Telepon/Fax. (0271) 622917
Solo Baru, Sukoharjo
Â
RUMAH MAKAN ROSALIA INDAH INDRAMAYU, NGAWI & BITUNG

Selain sebagai tempat transit PO. Rosalia Indah, masyarakat umum dapat mengunakan sebagai tempat persinggahan /istirahat selama perjalanan.
Selama melepas lelah kami menyajikan menu-menu masakan yang khas dan juru masak kami yang handal dan berpengalaman, membuat masakan yang tersaji menjadikan masakan dengan kualitas cita rasa yang luar biasa.
Menu masakan yang tersedia di RM. Rosalia indah :
- Masakan khas Jawa
- Masakan Khas Padang
- Masakan Khas Oriental
Â
Contact Person
Bp. Arif : 0888 905 3803
RM. Rosalia Indah Indramayu
Jl. Raya Sukra Km 2 Indramayu
Telp : (0234) 611112, 611413/ fax. (0234) 611112
Â
RM. Rosalia Indah Ngawi
Jl. PB Sudirman no.4 Ngawi
Telp. (0351) 742 228
Â
RM. Rosalia Indah Bitung
Telp. (021) 596 1634
Fax. (021) 596 635
Jl. Raya Serang km 12,5
Bitung Jaya
Â
RESTORAN SEDERHANA CARUBAN & SOLO
 
Konsep restoran Sederhana adalah menyajikan menu utama masakan Padang yang terkenal dengan berbagtai macam jenis masakan dengan cita rasa berkelas ditambah koki yang kami miliki adalah pilihan serta berpengalaman variasi dan penyajian.
Dengan menerapkan Panca Pesona Pelayanan (keamanan, Kebersihan, Kenyamanan, Ketepatan, Kekeluargaan) menjadikan sajian makan anda sebuah kenikmatan yang istimewa
Â
Fasilitas dan layanan yang ditawarkan adalah:
- Ruang Pertemuan
- VIP Room Full AC & TV
- Pesanan untuk acara kantor, pesta & nasi bungkus/box
- Paket Arisan
- Paket Seminar
- Paket Temu Pelanggan
- Paket ULTAH dan Paket Aqiqoh
- Catering
- Transit Pariwisata, dan lain-lain
Â
Contact Person
Bp. Deni Iriana : 0813 2879 4952
Restoran SEDERHANA Cabang Solo
Jl. Slamet Riyadi No. 469
Telp. (0271) 740502, 718521
Fax. (0271) 739859
Kleco - Solo
Contact Person
Bp. Bambang : 0812 951 0358
Restoran SEDERHANA Cabang Caruban
Jl. Panglima Sudirman No. 10
Telp. (0351) 387977 - Fax. (0351) 387976
Caruban - Madiun
Â
PT. GUWATIRTA SEJAHTERA
Dari mata air pegunungan Lawu inilah sumber air pilihan UTRA. Sumber air terbaik anugerah alam yang murni. Mata air pegunungan ini telah melewati berbagai lapisan pasir dan batuan didalam bumi, sehingga dengan sendirinya air tersaring secara alami dengan membawa berbagai mineral bersamanya. inilah keistimewaan mata air pegunungan yang selain murni , jernih, dan segar juga mengandung, komposisi mineral penting yang seimbang yang diperlukan tubuh. UTRA hanya berasal dari mata air pilihan.
UTRA.....
Â
" Untuk Hidup Lebih Sempurna "
 
Contact Person
Bp.Junaedi: 0888 654 6229
Kantor :
Jl. Raya Solo-Sragen KM.7,5
Telp.(0271) 827723,5890428
Fax.(0271) 825443
Palur,Jaten, Karanganyar
 
Kunjungi Website Kami : www.utra.co.id

PENUTUP
Dengan tersedianya fasilitas yang telah dilengkapi oleh perusahaan merupakan upaya apresiasi terciptanya hubungan profesionalisme antara pihak perusahaan dengan segenap karyawannya.
Pemberdayaan teknis dan non-teknis yang selalu dikembangkan oleh perusahaan dari waktu ke waktu merupakan langkah investasi jangka panjang yang berkesinambungan dalam meraih potensi sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif.
Jalinan kerja yang terkonsep simbiosis mutualisme sangat kondusif dalam menghadapi era globalisasi yang kompetitif ke depan. Sehingga pada akhirnya mampu menekan faktor human error dan miss technology pada sistem operasional yang sedang dijalankan.
Akhir kata, teriring doa dan semangat bekerja seluruh pimpinan, staff, dan karyawan Rosalia Indah Group menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah diberikan kepada kami.
* Semua unit usaha kami selalu buka sepanjang tahun
Â
" BILA ANDA TIDAK PUAS SAMPAIKANLAH KEPADA KAMI,
TETAPI BILA ANDA PUAS
SAMPAIKANLAH KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA "

Â
Â
 
 
 

Random Gallery

  • Kata-kata bijak dan untaian nasehat dari Ibu Menteri Perhubungan.
  • singing on the bus
  •  
     
     


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar